About Me

Foto saya
I play at everybody's mind. I live in everybody's heart.

Rabu, 06 Oktober 2010

BERANDA AKSARA

Berawal dari sebuah keisengan yang menjadi sebuah kebiasaan

30 hari kulewati sudah, merangkai kata yang menghantarkan fantasi

Ini adalah akhir dari misi kecil, yang mungkin menjadi awal dari misi besar lainnya

Jari jemari menari mengomposisi aksara, mencipta tulisan yang berasal dari hati

Di suatu teras tempat kata-kata saling bercinta dan bersenggama

Di sini, di Beranda Aksara, ijinkan aku mengucapkan terima kasih :)



Di atas adalah sebuah puisi singkat untuk mengakhiri 30 hari menulis. Ijinkan saya untuk menghaturkan terima kasih. :)

Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, karena atas berkat rahmat-Nya lah misi kecil ini dapat saya selesaikan. Dia telah memberikan saya berbagai pengalaman hidup yang terkadang menjadi inspirasi saya dalam menulis sebuah cerita. :)

Kedua, kepada pihak keluarga, Ayah dan ibu saya yang sedikit banyak tahu hobi menulis saya, kakak-kakak saya @windira & @timauuww yang selalu mendukung saya dalam proyek ini, yang juga selalu mengingatkan saya supaya tetap ingat prioritas utama dalam menulis, yaitu Skripsi. Thanks a lot, Sistah! :P

Ketiga, kepada @perempuansore dan @maradilla yang menjadi penggagas dari #30harimenulis. Terima kasih sudah memberikan saya ruang untuk menyalurkan hobi saya. Buat Cillu nanti aku kasih keripik maicih sekilo yang level 5 deh. :)))

Keempat, kepada mas @samdputra, seorang kenalan di twitter yang kebetulan saya ajak untuk ikut #30harimenulis. Dan menjadi penulis kesukaan saya di #30harimenulis yang tulisan-tulisannya bisa menginspirasi saya.:) Mungkin kalo untuk Mas Sam lebih cocok tagar #30harimenulisFIKSI kali ya daripada #30harimenulis? Soalnya dari awal sampai sekarang tulisannya fiksi semua! Apalagi katanya beliau berencana membukukan karya-karyanya (Saya tunggu lho mas bukunya. Hehe.) Kayaknya gak pernah kehabisan ide cerita. Salute deh pokoknya, Mas Sam. Hihi. :D *hats-off*

Kelima, kepada teman-teman yang ikut serta dalam misi ini, yang juga menjadi motivasi untuk saya menyelesaikan misi ini. @willyirawan, @flyingfairy, @aldy_aldy, @diyas_andi, dan lainnya yang gak bisa saya sebutkan satu persatu. Terima kasih telah memacu saya secara tidak langsung untuk menyelesaikan misi ini. :)

Keenam, buat @ariefakbar, @ut_tari, @caniamarsha, @shirhzxx, dan teman-teman lainnya yang menjadi pembaca setia saya. Makasih yaaa atas waktu dan dukungannya. :D

Ketujuh, untuk Chalida (PulauIlalang.blogspot.com), yang selalu memberi masukan dan kritikan terhadap tulisan saya. Makasih ya, Cha. Saya tunggu terbitnya novel kamu. :)

Sedikit bercerita, mengenai pengalaman saya di 30 hari menulis. Sebenarnya saya sudah lama tahu mengenai proyek ini dan ingin ikut serta dalam misi kecil ini. Tetapi waktu itu, jujur saya merasa pesimis dapat menyelesaikan misi ini.

Nah, Akhirnya tanggal 6 September 2010 saya mulai menulis deh. Memaksakan diri untuk mendapatkan ide dan inspirasi supaya bisa ikutan 30 hari menulis. Ditambah lagi waktu itu saya insomnia, baru bisa tidur jam 6 pagi. Jadi, sambil nunggu sahur saya nulis deh. Hihi.

Selama 30 hari menulis ini saya beberapa kali mengalami hambatan. Pada awalnya saya sering membuat fiksi dan puisi. Di awal, saya bisa membuat 2-3 tulisan dalam sehari, tapi semakin ke sini semakin sulit menemukan ide tulisan. Sampai sekitar di hari ke-15 saya mulai mentok dan kehabisan ide cerita, akhirnya saya beralih jadi membuat artikel. Ada juga yang saya ambil dari tulisan lama saya di komputer atau notes FB. Hehe.

Sampai akhirnya di hari ke-27 laptop saya rusak (dan data skripsi beneran hilang. -_-), terpaksa deh ngutang tulisan sehari. Tapi alhamdulillah saya dapat melunasinya dan menyelesaikan misi ini.

Buat yang mau ikutan dan masih melanjutkan misi ini, saran saya adalah, mulai menulis dari hati. Dan, tulislah apa yang ingin kamu baca. :)
Selain itu, ajak teman-teman lain yang suka membaca dan menulis, agar bisa memberi masukan dan dukungan. :D

Well, sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk semuanya. Ini mungkin akhir dari misi kecil 30 hari menulis, tapi Insya Allah saya akan membuat satu misi yang lebih besar. :)

Akhir kata saya ucapkan, MARI BIASAKAN MEMBACA DAN MENULIS! :D

Warmest regards, @byusyem :)

1 komentar:

  1. Congrats ya, De!!!! ^^
    Moga menjadi simulasi utk rencana-rencana dan target-target yg lebih besar.
    Thx udah setahun setia nunggu aku nulis n nerbitin novel. >_<

    Btw, gimana donk nasib file skripsimu? :(

    BalasHapus