About Me

Foto saya
I play at everybody's mind. I live in everybody's heart.

Selasa, 05 Oktober 2010

SEXUAL DISORDER II - GID

Bagian kedua dari sexual disorder adalah mengenai Gender Identity Disorder (GID). Kemarin malam saya sempat juga membahasnya di twitter. Saya akan kembali menjelaskannya di sini. Selamat membaca. :)

Gender Identity Disorder (GID) adalah jenis kelainan seksual di mana penderitanya mengalami gangguan identitas gendernya.

Gejala utamanya adalah adanya identifikasi yang kuat dan terus menerus terhadap lawan dari jenis kelaminnya. Penderitanya akan menyatakan keinginannya untuk menjadi lawan dari jenis kelaminnya.

Dorongan/keinginan tersebut akan memunculkan ketidaknyamanan terhadap peran jenis kelaminnya, sehingga penderita tidak mampu menjalankan peran sesuai dengan jenis kelaminnya.

Biasanya penderita akan merasa seperti orang yang terjebak dalam tubuh yang salah. Penderita pria akan menganggap dirinya wanita, dan sebaliknya.

Berbeda dengan homoseksual, GID benar-benar ingin menjadi lawan dari jenis kelaminnya, sedangkan homoseksual hanya mencari pemenuhan kebutuhan seksual dan afeksi dari lawan jenisnya.

Penderita GID yang ekstrim akan lebih mungkin untuk melakukan hal yang ekstrim pula, misalnya operasi ganti kelamin. Contohnya adalah Dorce.

Transsexualism atau juga disebut dengan Transgender adalah nama umum dari GID.

Berbeda dengan Transvestic Fetishism, penderita GID tidak memiliki keterangsangan secara seksual dari berdandan seperti lawan jenisnya.

GID berharap hidup sebagai lawan jenisnya dan mereka bertingkah laku dan berdandan seperti lawan jenisnya.

Seringkali penderita GID dan homoseksual kurang diterima oleh masyarakat karena gangguannya. Padahal mereka adalah orang yang "sakit" dan membutuhkan penanganan. Bukan malah menjadi bahan olokan dan bulan-bulanan.

Sekian penjelasan singkat dari saya. Terima kasih. :)

Best regards, @byusyem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar