About Me

Foto saya
I play at everybody's mind. I live in everybody's heart.

Selasa, 14 September 2010

SURAT UNTUK BUMI

Awan hitam kembali bergelung di atas langit
Hujan pun turun dengan derasnya
Kali ini tak seperti biasanya
Aku merasa lelah dengan cuaca ini

Langit pun terlihat sedih
Seakan lelah mengirimkan pasukannya untuk menurunkan hujan
Aku dapat mendengarnya mengeluh
“Sampai kapankah aku harus seperti ini?” Katanya

Entah berapa lama hujan turun tanpa henti menghantam bumi
Tak hanya air, butiran es pun turun dari langit
Bahkan sang dewa angin pun mengamuk
Menurunkan angin ribut yang bergulung membabi buta

Derai air mata terurai di balik jendela
Seorang anak menangis meratapi cuaca
“Apakah masih ada sesuatu yang disebut musim?” Tanyanya
Matahari kini datang dan pergi dengan seenaknya

Aku merindukan terik di siang hari di musim kemarau
Membeli sekotak es krim dan minuman dingin adalah solusinya
Aku merindukan dingin di musim hujan
Memakai baju hangat adalah jawabannya

Pemanasan global mulai menunjukkan dampaknya
Bukan hanya bumi tetapi kita semua yang menderita
Sampai kapankah akan terus seperti ini?
Jawabnya ada di tangan kita. Selamatkanlah bumi kita.

Didedikasikan untuk Bumi Pertiwi. Save our green!!!

Quote :
"Earth provides enough to satisfy every man's need, but not every man's greed" ~ Mahatma Gandhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar