About Me

Foto saya
I play at everybody's mind. I live in everybody's heart.

Selasa, 05 Oktober 2010

SEXUAL DISORDER - PARAPHILIAS

Beberapa waktu lalu saya pernah membahas mengenai sexual disorder di jejaring sosial twitter saya (@byusyem), kali ini saya akan menulisnya secara lengkap di blog saya. Selamat membaca. :)

Paraphilias, adalah individu yang memiliki simptom berulang/menetap berupa adanya fantasi dan dorongan seksual atau tingkah laku yang melibatkan objek manusia, objek bukan manusia, dan gangguan relasi sosial.

Ada 8 tipe gangguan ini, yaitu :

1. Pedophilia

Adalah individu yang memiliki kelainan dalam dorongan seksualnya. Fantasi, dorongan, dan perilaku seksualnya melibatkan anak di bawah umur. Singkatnya, Pedophilia merasa terangsang terhadap anak di bawah umur.


2. Exhibitionism

Penderita gangguan ini memiliki dorongan untuk memperlihatkan organ genitalnya kepada orang asing. Mereka tidak mengharapkan reaksi seksual dari korbannya, melainkan perasaan takut & kaget yang diharapkan oleh mereka. Hal itulah yang dapat membuat mereka terangsang.


3. Fetishism

Penderita gangguan ini memiliki dorongan seksual yang melibatkan objek benda mati. Mereka bisa terangsang hanya dengan melihat dan menyentuh objek tersebut. Objek di sini maksudnya adalah benda-benda yang tidak didesain khusus untuk menstimulasi area genital, seperti vibrator. Selain objek benda mati, mereka bisa juga terangsang dengan bagian tubuh tertentu pada manusia, seperti kaki yang jenjang, hidung mancung, dan seterusnya.


4. Frotteurism

Penderita gangguan ini memiliki kelainan dorongan seksual berupa sentuhan/rabaan pada orang lain. Biasanya mereka akan menempelkan dan menggesekkan alat genitalnya kepada tubuh korban. Contohnya adalah yang beberapa saat lalu sempat heboh diperbincangkan di bus TransJakarta.


5. Sexual Masochism

Penderita gangguan ini memiliki dorongan seksual berupa penghinaan, perlakuan kasar, pukulan, atau apa pun yang menyebabkan dirinya menderita oleh partner seksual mereka. Mereka terangsang dan menikmati penderitaan itu.


6. Sexual Sadism

Lawan dari Masochism adalah Sadism. Penderita gangguan ini memiliki dorongan seksual berupa keinginan untuk menyakiti partner seksualnya. Mereka akan terangsang jika partnernya tersakiti.

Ada pula individu yang menampilkan kesenangan seksual dari keduanya, memberikan dan menerima rasa sakit. Penderita gangguan ini disebut dengan Sadomasochist.


7. Transvestic Fetishism

Gangguan ini hanya ditemukan pada pria. Penderita gangguan ini memiliki kelainan dorongan untuk memakai atribut/pakaian wanita. Fenomena yang berhubungan dengan gangguan ini adalah Autogynephilia, pria yang memiliki gairah seksual dari pikiran atau image dirinya yang memiliki anatomi wanita atau memiliki fungsi biologis wanita, seperti menstruasi, melahirkan, dan menyusui.


8. Voyeurism

Penderita gangguan ini memiliki kelainan berupa kesenangan melakukan pengamatan tersembunyi (mengintip) terhadap orang lain ketika sedang telanjang, berhubungan seks.


Ya, itulah penjelasan singkat mengenai sexual disorder - paraphilias.
Semoga bermanfaat. :)
Warmest regards, @byusyem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar